Konsultan Internet Marketing, Jasa Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing, Konsultan Bisnis Online dan Jasa SEO. 0896-5331-2998

Rabu, 27 Januari 2016

Memanfaatkan Blog Untuk Berbagi

Salah satu media yang efektif dan gratis guna berbagi ilmu, pengalaman, tips dan trik dan lain sebagainya adalah melalui blog. Dengan blog kita bisa berbagi atau sharing apapun. Kita bisa menuliskan apapun di blog kemudian bisa di share ke seluruh pelosok dunia. Bahkan blog sendiri ada komunitasnya, dan mereka sering ada acara copy darat atau pertemuan tatap muka sesama blogger baik tingkat nasional maupun internasional. Jadi selain bisa digunakan untuk mencari uang seperti dijelaskan pada tulisan sebelumnya yaitu tentang Mencari Duit lewat Blog Gratisan di Internet, Blog juga sangat efektif untuk menyebarkan informasi secara cepat, masal, dan efektif. 

Bahkan bagi para SEO mania, informasi yang sudah ditulis di blognya bisa dioptimasi sehingga bisa menempati posisi halaman 1 mesin pencari. Dan bisa kita bayangkan, berapa banyak orang yang akan klik dan berkunjung ke blognya jika dicari di mesin pencari tulisannya muncul di halaman 1. Setiap pengunjung yang sudah mengklik lalu membaca artikel yang ditulisanya kemudian tulisan yang dibacanya mampu menginspirasi dan merubah sikapnya (dalam hal ini berubah ke arah positif) Subhanallah luar biasa. Akan ada banyak puluhan orang, ratusan bahkan ribuan (memungkinkan) yang tercerahkan dengan tulisan yang kita posting. Bukankah ini jadi amal kebaikan kita yang Insya Allah akan terus mengalir?

Blog ini sangat cocok buat yang suka berbagi namun punya kendala dalam hal berkomunikasi, tidak bisa orasi atau ceramah untuk mempengaruhi orang. Kemampuan yang dimilikinya adalah menulis, sehingga blog menjadi solusi terbaik buat mereka. Kalau menulis dalam buku belum tentu bisa diterbitkan oleh penerbit, sehingga kendala-kendala semacam ini bisa diatasi dengan memanfatkan blog untuk menuangkan ide dan gagasannya.

Jadi mulai sekarang buat sister dan brothers yang ingin berbagi namun mengalami kendala dalam hal komunikasi atau merasa minder jika harus bicara di depan umum, maka menulis di blog bisa menjadi solusi yang tepat guna menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama. Mungkin sebagian orang sudah memanfaatkan sosial media untuk berbagi, namun sosial media ada kekurangannya yaitu tidak semua orang suka dengan social media atau terlalu banyak informasi yang lalu lalang sehingga tulisan yang dibuatnya tenggelam bersama tulisan-tulisan yang baru.

Mari kita manfaatkan blog sebagai sarana berbagi. Tulislah hal-hal positif yang bisa mempengaruhi pemikiran seseorang untuk berubah. Jangan menulis sesuatu yang justru malah mempengaruhi seseorang untuk berbuat tidak baik. Ingat efek viral dari perbuatan yang dilakukan seseorang karena terpengaruh dengan tulisan-tulisan yang kita share. Kita yang menanam tentu kita pula yang akan menuai, Kita yang menyebarkan tulisan-tulisan kita di blog tentu kita pula yang akan mendapat efek dari tulisan tersebut. Jika yang ditulisan adalah kebaikan maka kita akan dapat kebaikan, begitu pula sebaliknya jika yang kita tulis adalah hal-hal negatif maka kita pula yang akan mendapat efek negatif berupa dosa yang terus menerus mengalir selama tulisan itu ada dan dibaca orang kemudian dia melakukan seperti apa yang kita tulis.

Jadi mari kita manfaatkan fasilitas blog untuk sharing hal-hal positif, agar kita bisa mendapat pahala yang terus mengalir selama tulisan itu dibaca dan selama blog tersebut eksis atau masih ada. Sangat sederhana, dan mudah untuk mendapat pahala yang terus mengalir bukan? tidak butuh biaya atau modal yang banyak cukup dengan laptop/PC untuk menulis dan koneksi internet untuk publish tulisan kita di internet. Hal ini sangat mungkin bisa dilakukan oleh setiap orang, karena era sekarang hampir semua orang terhubung dengan internet. Bahkan HP yang dibawa kemana-mana selalu terhubung dengan jaringan internet, sehingga kesempatan untuk menulis dan publish ke internet sangat memungknkan bisa dilakukannya.

Tidak usah memikirkan apakah rangkaian kata-kata dalam tulisan yang ditulisnya bagus atau tidak. Hal terpenting yang harus kita perhatikan adalah apa yang kita tulis adalah benar dan bisa di pertanggungjawabkan. Masalah rangkaian kata bisa kita pelajari sambil terus menulis, toh nanti lama-lama juga akan terbiasa untuk menulis dan tulisan akan menjadi lebih bagus seiring waktu. Mulai ajalah dulu untuk menulis dan berbagi, nanti klo sudah ketemu iramanya juga akan menjadi lantunan tulisan yang merdu, enak dibaca, dan menginspirasi orang lain untuk berubah. Inget pahalanya kalau kita berbagi kebaikan, jangan di inget susahnya ketika merangkai kata dalam menulis. Mari kita tanam kebaikan dari sekarang, agar suatu hari nanti kita bisa memanennya. Ini adalah kesempatan atau kondisi yang Allah berikan kepada kita, kita hidup di zaman teknologi, sarana berbagi kebaikan sangat banyak tinggal kita mau memanfaatkan atau tidak. Orang bijak bilang orang yang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan momen untuk menanam kebaikan. Apalagi buat temen-temen yang secara teknologi sangat menguasai, mulai dari blog sampai bagaimana cara mendatangkan orang untuk baca, maka saatnyalah memanfaatkan teknologi dan ilmu untuk berbagi kebaikan.

Yuk kita lakukan dari sekarang, berbagilah dengan menulis di blog, Insya Allah ilmu kita makin berkah. Semangat Berbagi, dan Semangat Menulis

 
Muslimin.Watasiwa
Konsultan Internet Marketer Sahabat UMKM

Info Pelatihan, Workshop dan InHouse Training Internet Marketing Hubungi : 0815-1417-5397 atau lihat paket kursus SEO Depok disini
Lokasi: Depok, Depok City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Alamat
Jl. Jatijajar 2 Komplek Linux Asri Blok A No. 11 Depok

Telp.
0812 8448 8651

WA/Telegram
089653312998


Info Workshop Maret 2017

Diberdayakan oleh Blogger.