Konsultan Internet Marketing, Jasa Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing, Konsultan Bisnis Online dan Jasa SEO. 0896-5331-2998

Jumat, 09 September 2016

Tampilan Data Pencarian Google Keyword Planner Berubah

Tampilan Data Pencarian Google Keyword Planner Berubah
Hari ini Jumat 09 bulan September 2016 (untung bukan 2009) dunia persilatan SEO dikejutkan dengan tampilan Google Keyword Planner. Apa yang berubah? sudah pada cek Google Keyword Planner belum? Kalau belum segera ke TKP deh .....jangan kaget ya  ... apalagi pingsan. 

Perubahan yang terjadi pada google keyword planner adalah pada tampilan data pencarian, dimana sebelumnya ditampilkan dengan jumlah angka misal : 900 namun sekarang berubah menjadi nilai antara misal 100 - 1K. Dengan tampilan data yang seperti sekarang tentunya kita tidak bisa lagi melihat Kata Kunci atau keyword mana yang sedang banyak dicari/trend. 

Selama ini data pencarian yang ditampilkan oleh keyword planner sangat membantu sekali. Kita bisa langsung memilih kata kunci mana yang banyak dicari, tapi sekarang data seperti itu sudah tidak bisa kita dapatkan lagi. Karena data yang ditampilkan adalah data antara/range sekian sampai sekian maka selanjutnya kita perlu melakukan analisa lebih lanjut untuk riset kata kunci.

Setiap Update Algoritma Google sedikit atau banyak pasti berpengaruh terhadap posisi kata kunci yang jadi bidikan kita, begitu juga dengan perubahan tampilan data pencarian pada google keyword planner tentu akan punya dampak terhadap cara kita melakukan Riset Kata Kunci. Masing-masing punya metode dan analisa sendiri terhadap data google keyword planner. 
 
Ada yang sudah menganalisa kenapa perubahan ini terjadi? Kira-kira perubahan apa lagi yang akan terjadi sebulan atau beberapa bulan kedepan? tetap waspada dan pantengin terus google masing-masing. Kita berdoa semoga ini hanya trial aja dan akan berubah ke tampilan semula dalam beberapa hari kedepan, Tapi jika ini hal ini sudah jadi keputusan google dalam mengubah tampilan google keyword planner-nya maka kita berharap ada yang kreatif dan muncul ide-ide baru sebagai solusi terhadap perubahan ini. Tetap semangat dan terus Belajar.
Lokasi: Jatijajar, Tapos, Depok City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Alamat
Jl. Jatijajar 2 Komplek Linux Asri Blok A No. 11 Depok

Telp.
0812 8448 8651

WA/Telegram
089653312998


Info Workshop Maret 2017

Diberdayakan oleh Blogger.