Konsultan Internet Marketing, Jasa Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing, Konsultan Bisnis Online dan Jasa SEO. 0896-5331-2998

Kamis, 18 Februari 2016

Memilih Social Media Yang Tepat Untuk Bisnis

Memilih Social Media Yang Tepat Untuk Bisnis

Memilih social media yang tepat untuk bisnis adalah hal yang sangat penting. Salah dalam memilih social media dalam membesarkan bisnis kita akan berdampak pada laju percepatan bisnis yang sedang kita bangun. Kita perlu memilih sosial media yang memiliki reputasi baik agar proses sosialisasi bisnis yang kita bangun mengalami percepatan karena berada di tempat yang tepat untuk branding dan promosi.

Kini social media bukan lagi hanya digunakan sebagai sarana pertemanan, atau komunikasi saja, tapi sekarang social media sudah digunakan sebagai sarana dalam berpromosi, maka tak heran sekarang ini booming istilah Social Media Marketing.

Social media marketing merupakan teknik menjadikan social media sebagai sarana marketing atau pemasaran produk bisnis kita dan untuk membantu kita memahami berbagai tipe social media yang populer saat ini. Ada 7 social media yang sampai saat ini masih powerfull digunakan sebagai sarana memperkenalkan bisnis kita. Nah pada artikel kali ini kami ingin sharing 7 social media yang tepat untuk sarana memperkenalkan dan mempromosikan bisnis kita, apa saja social media tersebut? mari kita simak bersama yaitu :

Facebook

Facebook merupakan social media yang amat digandrungi oleh orang indonesia memiliki jutaan pengguna dan Mayoritas berusia antara 18 dan 25 tahun. Salah satu fasilitas yang diberikan facebook adalah facebook memberikan kesempatan terbaik untuk membangun komunitas yang disebut Fanpage. Facebook sangat cocok sebagai media branding melalui Fanpage. Karena dengan Fanpage maka branding perusahaan atau toko online kita akan terbangun dengan pesat. Di Fanpage juga difasilitasi untuk komunikasi sehingga akan mudah terbangun komunkasi antara customer dengan kita sebagai pemilik bisnis.


Twiter

Walaupun akhir-akhir ini seperti redup pamornya namun social media yang atu ini masih cukup powerfull untuk membangun bisnis kita. Tidak mau kalah dengan Facebook, twitter juga telah menjadi “santapan makanan sehari-hari” bagi sebagian orang indonesia. Dengan pengguna di angka jutaan juga, twitter masih perlu dipertimbangkan sebagai social media yang cocok untuk bisnis kita. Mayoritas pengguna berusia antara 26 dan 34 tahun dan 57 persennya wanita. Twitter merupakan salah satu tools media sosial terbaik untuk berkomunikasi secara Real-Time. Di twitter komunikasi akan sangat baik karena terjalin percakapan yang intern antar brand dan customer. Manfaatkan twitter sebagai sarana komunikasi publik dengan baik.

Google Plus+

Social media yang atu ini merupakan besutan si paman google. Nama tidak seterkenal facebook atau twitter namun sangat powerfull karena secara langsung terintegrasi dengan email, dan mesin pencari. Social media buatan Google yang telah menjaring juta pengguna dengan mayoritas berusia antara 26 dan 34 tahun dan 63 persennya adalah wanita. Google Plus+ merupakan platform terbaik guna membangun visibilitas brand bisnis kita. Selain untuk membangun visibilitas brand Anda, Google Plus juga dapat membantu optimasi SEO web atau toko online kita karena terintegrasi dengan google langsung, sehingga website Anda mudah di temukan di halaman satu google.

LinkedIn

LinkedIn adalah sosial media Business to Business nomor satu yang ada saat ini. LinkedIn memiliki jutaan pengguna juga dan mayoritas berusia antara 26-44 tahun. Cocok untuk bisnis kita guna menjangkau pasar kelas menengah keatas. 

Pinterest 

Pinterest merupakan platform viral buat berbagi cerita lewat gambar, di Pinterest akan sangat cocok dan pas bila digunakan untuk berbagi gambar atau infographic mengenai bisnis kita. Pengguna Pinterest juga sudah mencapai angka jutaan dengan Mayoritas berusia 26-44 tahun dan 68 persen wanita. Wow luar biasa wanita masih menjadi pengguna terbesar di semua social media.

Instagram

Bagi anda yang mengincar pasar Premium, maka Instagram pilihan yang tepat, dengan mengutamakan media berbagi gambar kita juga bisa memberikan kesan premium kepada setiap gambar yang kita upload dan diberikan hashtag tertentu. Memiliki Jutaan pengguna dan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Youtube

YouTube adalah situs web video sharing atau berbagi video yang sangat populer dimana para pengguna dapat mengupload, mendownload, menonton video secara gratis. Youtube banyak diggunakan sebagai media branding, promosi, dan jualan. Banyak orang baru menjadi terkenal gara-gara youtube. Digunakan oleh perorangan maupun perusahaan, sangat cocok dan mudah di pahami oleh calon customer karena bentunya media video.  

Setiap social media yang sudah kita bahas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka dari itu manfaatkanlah sesuai dengan kebutuhan bisnis kita. Dan 7 social media yang sudah kita bahas bisa kita gunakan semua guna mempercepat bisnis kita agar cepat dikenal oleh khalayak ramai. Manfaatkan sebaik mungkin fasilitas social media yang ada sekarang dan tetap jaga data client karena kita tidak tahu sampai kapan social media yang kita gunakan bisa bertahan alias bisa jalan terus. Semoga dari paparan diatas bisa memperkaya dan memberikan solusi atas perasalahan yang dihadapi dalam hal promo dan branding.

Muslimin Watasiwa 
Internet Marketer & Konsultan
Lokasi: Jatijajar, Tapos, Depok City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Alamat
Jl. Jatijajar 2 Komplek Linux Asri Blok A No. 11 Depok

Telp.
0812 8448 8651

WA/Telegram
089653312998


Info Workshop Maret 2017

Diberdayakan oleh Blogger.