Konsultan Internet Marketing, Jasa Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing, Konsultan Bisnis Online dan Jasa SEO. 0896-5331-2998

Jumat, 22 April 2016

Tips Memulai Bisnis Online Bagi Karyawan

Memiliki bisnis sendiri adalah impian banyak orang, namun sayangnya impian tinggal impian. Kebanyakan berhenti pada impian tidak berlanjut pada dunia nyata. Banyak orang yang sudah bertahun-tahun mengatakan ingin memiliki bisnis tetapi dari tahun ke tahun belum juga bergerak, masih sebatas wacana.

Bisnis itu di ibaratkan seperti membangun rumah, dimulai dengan membuat pondasi, lalu dinding, kemudian akhirnya adalah atap. Begitulah bisnis, harus dimulai dengan pondasi yang kuat. Niat yang kuat, mainset yang benar, dan penuh perhitungan. Namun hal terpenting dalam membangun bisnis adalah Take Action Now. Kalau semua sudah ada tapi gak pernah action ya sama aja mimpi di siang bolong.

Siapapun orangnya Insya Allah bisa sukses membangun bisnis asal dimulai, dan dikerjakan. Di era teknologi  seperti sekarang, bisnis bisa dijalankan dengan mudah. Cukup dengan modal HP dan Laptop sebuah bisnis sudah bisa running. Waktunya pun bisa kita atur, sehingga seorang karyawanpun bisa menjalankannya. Dengan memanfaatkan Bisnis Online seorang karyawan bisa sukses membangun bisnisnya.

Pada tulisan kali ini kami ingin berbagi pengalaman tentang Tips Memulai Bisnis Online Bagi Karyawan. Kami menulis ini bukan berarti kami sudah sukses membangun sebuah bisnis tapi minimal kami sudah melalui beberapa tahap guna menuju tahapan berikutnya yaitu sebagai pebisnis Online yang sukses. Berikut ini Tips kami dalam memulai bisnis online saat masih jadi karyawan, yaitu :
  1. Tentukan bisnis apa yang mau di jalankan. Lakukan riset kecil-kecilan tentang bisnis yang mau kita jalankan.  Riset bisa dilakukan di google suggestion, atau keyword planner atau jika belum bisa menggunakan kedua tools tersebut riset bisa dilakukan di web marketplace. 
  2. Setelah menentukan bisnis apa, langkah selanjutnya adalah membuat perencanaan terkait dengan produk (misal kerjasama dengan produsen), Tools Pemasarannya (buat blog atau web, pakai sosial media dll)
  3. Yang ini sangat penting dan harus dijalankan yaitu alokasikan waktu 1-2 jam setiap hari untuk online baik dalam rangka membuat web/blog, pemasaran online atau kalau sudah tahu SEO bisa lakukan optimasi. Waktunya bisa tentukan sendiri misal malam hari setelah pulang kerja atau pada pagi hari misal jam 03.00 atau jam 04.00. Lakukan hal tersebut setiap hari. Dan sebaiknya buat perencanaan apa yang harus dilakukan setiap harinya. 
  4. Bersabar menjalani prosesnya, nikmati setiap langkah-langkahnya. Lakukan terus agenda yan sudah di susun, jangan tergoda dengan aktifitas lain yang tidak ada di agenda misal terlalu lama lihat facebook dll. Bersabarlah dan jalanin aja terus prosesnya, sambil menyiapkan jurus jitu dalam menghadapi client yang telpon. Biasanya akan mulai terlihat ketika kita sudah melakukan hal tersebut 3-4 bulan.  
  5. Belajar terus jangan berhenti, update ilmu-ilmu pemasaran online baik melalui social media maupun SEO. Untuk Update bisa baca buku, baca artikel, ikut komunitas atau ikut workshop SEO atau Social Media Marketing seperti yang diadakan oleh Sahabatumkm setiap bulannya. 
  6. Terakhir Berdoa, kita manusia hanya bisa berusaha yang menentukan berhasil atau tidak Allah Swt.  Serahkan semua yang sudah kita lakukan sambil terus berusaha.
Demikian tips yang bisa dibagi, tips ini berdasarkan pengalaman pribadi karena sebelum resign dari kerjaan sebelumnya kami telah melakukan hal diatas. Semoga Allah mudahkan usaha kita semua, Aamiin.
Lokasi: Jatijajar, Tapos, Depok City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Alamat
Jl. Jatijajar 2 Komplek Linux Asri Blok A No. 11 Depok

Telp.
0812 8448 8651

WA/Telegram
089653312998


Info Workshop Maret 2017

Diberdayakan oleh Blogger.